Manfaat Daun Mangga Buat Kesehatan

Manfaat Daun Mangga Buat Kesehatan
======================================






Apakah kamu pernah mengonsumsi buah mangga ? Ya buah mangga kaya akan vitamin c yang memiliki manfaat sebagai antioksidan. Disamping itu manfaat daun mangga ternyata bisa di buat obat herbal seperti Obat Titan Gel yang bisa menambahkan setamina dan daun mangga  mampu untuk mengatasi dan mengobati penyakit diabetes. Jadi tidak hanya buah mangga yang bermanfaat untuk kesehatan namun daun dari mangga dapat mengobati diabetes.
ads

Kandungan daun mangga

Daun mangga dapat mengatasi diabetes atau penyakit kencing manis karena mengandung beberapa senyawa yang memiliki manfaat diantaranya adalah sebagai berikut :

    Vitamin a memiliki fungsi untuk mencerahkan penglihatan. Vitamin a ini banyak terdapat pada wortel dan rimbang.
    Vitamin b berguna untuk mencegah penyakit beri – beri. Vitamin b banyak terdapat pada kacang – kacangan.
    Vitamin c terdapat pada buah jeruk, mangga dan kiwi. Dari tiga buah tersebut kiwi dipercaya memiliki kandungan vitamin c yang lebih tinggi. Vitamin c berguna untuk mencegah dan mengobati sariawan.
    Antioksidan berguna untuk mencegah serangan radikal bebas dari luar dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan juga menjaga keelastisan kulit untuk tetap muda dan mencegah penuaan dini.
    Flanovoid berfungsi untuk anti bakteri yang menyerang tubuh.
    Fenol memiliki fungsi di bidang kesehatan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlancar aliran darah di dalam tubuh.

Jadi kandungan dari daun mangga ini mengandung banyak vitamin yang kompleks yang berguna untuk kesehatan. Salah satu manfaat dari daun mangga ini adalah mengobati penyakit diabetes.




Diabetes merupakan salah satu penyakit diakibatkan dari ketidakmampuan tubuh untuk menggunakan insulin yang ada di dalam tubuh.  Berikut ini beberapa penyebab munculnya penyakit diabetes yaitu :

1.Makan yang berlebihan

Pada saat makan di luar dari batas kewajaran dapat menyebabkan banyaknya gula dan lemak yang menumpuk  dalam tubuh. Hal ini bisa jadi menyebabkan kelenjar prankeas bekerja secara berlebihan. Dan pada suatu saat kelenjar ini bisa berhenti memproduksi insulin yang tidak dapat mencukupi oleh tubuh maka gula tersebut tidak dapat di olah lagi sehingga bercampur dengan darah yang akhirnya menyebabkan munculnya penyakit diabetes.

2. Terlalu banyak bergerak

Jika anda terlalu banyak bergerak tapi tidak di imbangi juga dengan makanan yang masuk maka cadangan makanan yang ada di dalam tubuh justru akan di bakar menjadi energi. Akibatnya insulin yang sudah di produksi oleh kelenjar prankeas tidak mendapat cukupan gula. Hal ini juga merupakan sebab munculnya penyakit diabetes.

3. Pada saat hamil

Saat hamil maka seorang ibu tidak hanya mencukupi kebutuhan dirinya namun juga kebutuhan sang janin yang sedang dikandungnya. Oleh sebab itu saat hamil seseorang bisa mengalami kenaikan berat badang sekitar 7 sampai dengan 10 kg. Jika hal ini tidak diimbangin dengan olahraga maka bisa menyebabkan penyakit diabetes.


Komentar